Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kualitas Jalan Kabupaten Kapuas-Pulang Pisau Mengkhawatirkan

Kompas.com - 04/04/2012, 09:28 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang mengaku khawatir dengan sebagian kondisi ruas jalan antara antara Kabupaten Kapuas dengan Pulang Pisau. Panjang jalur antara dua kabupaten tersebut sekitar 150 kilometer (km) dan 30 km dari jalan itu dicemaskan kualitasnya.

Teras di Palangkaraya, Kalteng, Rabu (4/4/10`1), mengatakan, mutu jalan yang dirisaukan itu sempat diperbaiki pada tahun 2011. Seharusnya, perbaikan selesai sebelum tahun 2011 berakhir tapi tak selesai tepat waktu. "Saat waktunya habis, masih ada yang bekerja. Padahal, seharusnya sudah berhenti," katanya.

Perbaikan jalan itu sekarang memang sudah selesai namun Teras mengaku cemas, kualitasnya justru menjadi buruk dengan pengerjaan yang terburu-buru. "Saya pernah melihat, saat hujan pun pengerjaan jalan masih terus dilakukan. Ada perbaikan tapi saya khawatir tidak dilakukan sebagaima mustinya," katanya.

Ia mengaku risau terhadap kemungkinan jalan tersebut sudah kembali rusak atau terkelupas dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pelaksanaan di lapangan memprihatinkan." Saya juga mempertanyakan pemenang lelang perbaikan jalan yang tidak memiliki peralatan memadai," paparnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com