Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Motor, Bus Masuk Parit

Kompas.com - 08/02/2012, 16:01 WIB
Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Menghindari sepeda motor, bus Tri Mulia Jurusan Jakarta -Wonogiri dengan nomor polisi AD 1458 DA, terperosok di parit Jalan Lingkar Kaliwungu-Kendal, Jawa Tengah, Rabu (8/2/2012). Kejadian sekitar pukul 11.45 WIB itu, mengakibatkan 20 penumpangnya shock, Tiga penumpang dilarikan ke Rumah Sakit dr.Suwondo karena terluka akibat benturan.

Menurut keterangan sopir bus, Herman (47) -warga Comal, Pekalongan Jawa Tengah-,  kecelakaan terjadi, karena ada sepeda motor yang menyalip dari belakang kemudian berhenti mendadak di depannya. Untuk menghindari korban jiwa, lalu ia membanting setir ke kiri. Tapi naas, bus masuk parit. "Saya mau banting setir ke kanan, di depan ada motor. Kalau lurus ada truk, akhirnya saya banting ke kiri," akunya.

Ia mengaku beruntung, meskipun bagian kiri bus rusak parah, namun penumpang semuanya selamat. Para penumpang hanya mengalami luka lecet-lecet. "Ada tiga penumpang yang dibawa ke rumah sakit, tapi lukanya tidak parah," katanya lagi.

Sementara itu, salah satu penumpang bus yang duduk di kursi paling depan, Nardi Setiawan (35), warga Klaten Jawa Tengah, mengaku kalau sopir menjalankan bus tidak terlalu kencang. Kecelakaan terjadi karena ada sepeda motor yang menyalip dari belakang dan sesampai di depan bus mendadak memperlambat motornya. "Saat kejadian, saya sempat ketumpukan penumpang yang duduk di kursi belakang. Tapi Alhamdulillah, saya hanya mengalami luka lecet-lecet," katanya.

Kecelakaan tersebut ditangani oleh petugas polisi Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com