Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Hilang Masih Dilakukan

Kompas.com - 26/01/2012, 15:58 WIB
Antonius Ponco A.

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Pencarian empat penumpang speedboat Inarissa yang tenggelam Sabtu (21/1/2012) lalu, masih terus dilakukan oleh tim gabungan dibantu masyarakat. Namun hingga sore ini, keempat penumpang itu belum ditemukan.

Pantauan Kompas di Pelabuhan Tulehu, Maluku Tengah, di Pulau Ambon, Kamis (26/1/2012), dengan menggunakan kapal dan perahu karet, tim gabungan yang terdiri dari anggota SAR, TNI AL, dan personel polisi air Polda Maluku terus mencari keempat korban yang hilang. Selain tim gabungan, sejumlah speedboat milik masyarakat pun terlihat ikut melakukan pencarian.

"Pencarian dilakukan mengikuti arus laut, yaitu ke arah timur Pulau Pombo tempat speedboat tenggelam, persisnya di perairan sekitar Pulau Saparua. Namun hingga sore ini kami belum menemukannya," ujar Kepala SAR Ambon, Dodi Haryanto.

Dodi melanjutkan, jika hari ini keempat penumpang belum juga ditemukan, pencarian akan dilanjutkan besok (27/1/2012). Sesuai prosedur, pencarian besok merupakan pencarian terakhir karena sudah berlangsung tujuh hari sejak Inarissa tenggelam. Namun tidak tertutup kemungkinan pencarian diperpanjang jika ada permintaan dari pemerintah dan keluarga korban. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com