Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rehabilitasi SMP Negeri 6 Kupang Juga Seret

Kompas.com - 02/11/2011, 14:33 WIB
Frans Sarong

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com -- Lambannya rehabilitasi sekolah dalam paket Gerakan Nasional Rehabilitasi Gedung SD dan SMP 2011 di Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak hanya menimpa SD Negeri Asam Tiga di Kabupaten Kupang. Nasib serupa juga dialami SMP Negeri 6 di Kelurahan Nunbaun, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Hingga Rabu (2/11/2011) siang, sebagian bangunan sekolah dengan enam ruang kelas yang telah dibongkar sejak sebulan lalu, belum juga mulai direhabilitasi.

"Tidak tahu kapan perbaikan sekolah ini mulai dikerjakan. Yang saya dengar, katanya dananya belum turun, padahal proyeknya harus sudah rampung akhir tahun ini," tutur Martinus Letmai (56), penjaga sekolah tersebut.

Kementerian Pendidikan Nasional awal Oktober lalu secara nasional mencanangkan Gerakan Nasional Penuntasan Rehabilitasi Gedung Sekolah SD dan SMP tahun 2011. Pencanangan itu ditandai peletakan batu pertama rehabiltasi sekolah di empat lokasi di Indonesia. Dua di antaranya di NTT, yakni SD Negeri Asam Tiga dan SMP Negeri 6 di Kota Kupang.

Belum diketahui kendala apa yang mengganjal rehabilitasi proyek yang akan dikerjakan secara swakelola bekerja sama dengan TNI AD setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com