Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Jateng Gelar Doa Bersama

Kompas.com - 19/08/2011, 22:29 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Sehari sebelum uji coba Tol Semarang-Solo di ruas Semarang-Ungaran, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menggelar Tasyakuran di Gerbang Tol Banyumanik-Ungaran, Jumat (19/8/2011) malam.

Acara Tasyakuran dihadiri Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Priyoko, Sekda Jateng Hadi Prabowo, para asisten dan kepala satuan kerja perangkat kerja daerah Pemprov Jateng, serta jajaran direksi Trans Marga Jateng yang dipimpin Dirut TMJ Agus Suharyanto dan Dirut PT Jasa Marga Frans Sunito.

Acara Tasyakuran ditandai pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo yang kemudian diserahkan kepada Dirut TMJ. "Pak Agus saya serahkan tumpeng ini, dan terima kasih. Lanjutkan tol ini sampai Solo," ujar Bibit.

Dalam sambutannya Bibit menyatakan jalan tol di ruas Semarang-Ungaran sepanjang 11 kilometer mulai diuji coba pada Sabtu (20/8) atau H-10 Lebaran 2011 hingga H+10 Lebaran. Ia berharap uji coba tol ini berjalan lancar. "Uji coba ini gratis," ujarnya.

Dirut PT Jasa Marga Frans Sunito juga berharap jalan Semarang-Solo bisa selesai tahun 2014. Dalam proses ini ketersediaan tanah dan dukungan anggaran dari pemerintah menjadi sangat penting. "Tahun 2012 dan 2013 menjadi tahun konstruksi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com