Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Menit Hujan Turun, Denpasar Banjir

Kompas.com - 03/01/2011, 15:27 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com - Hanya dalam waktu 10 menit hujan deras mengguyur Denpasar dan sekitarnya, tapi sudah terjadi genangan di sejumlah kawasan di pusat Kota Denpasar.

Seperti pantauan Kompas.com di Jalan Pidada, Gatot Subroto barat, air yang meluap dari selokan menyebabkan badan jalan digenangi air setinggi lutut orang dewasa. Sejumlah kendaaraan khususnya sepeda motor, tampak berhati-hati melintasi jalan pidada karena ketinggian air dapat mengakibatkan sepeda motor mereka macet. Bahkan sebagian dari mereka memilih untuk berhenti sejenak atau memutar balik mencari jalur alternatif lain.

"Kalau hujan sebentar saja, Denpasar sudah banjir," ujar Iin, salah seorang pemilik warung di Jalan Pidada.

Penyebab tingginya genangan di jalan pidada ini karena drainase yang buruk. Meski sudah terjadi berkali-kali setiap hujan deras, namun sampai saat ini belum ada upaya pembenahan drainase. Jika bagi orang dewasa, genangan air ini mengganggu perjalanan mereka, lain halnya dengan sejumlah anak-anak yang tinggal di kawasan ini.

Mereka justru memanfaatkan genangan air ini sebagai tempat bermain mereka. Meski berbahaya karena banyak dilintasi kendaraan mereka tetap cuek dan menikmati kegembiraan mereka di tengah suasana hujan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com