Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita AK47 dan Magazen dari Taufik

Kompas.com - 02/10/2010, 15:36 WIB

DOLOK MASIHUL, KOMPAS.com — Kepolisian berhasil membekuk anggota kelompok bersenjata yang terlibat baku tembak sejak kemarin di Dusun Sarang Puan, Desa Dolok Sagala, Dolok Masihul, Serdang Bedagai. Salah satu tersangka yang berhasil ditewaskan diketahui bernama Taufik.

Taufik diketahui sebagai warga Belawan, Deli Serdang. Dari Taufik, polisi berhasil menyita senjata api laras panjang. "Barang bukti senpi AK47 dan empat magazen dengan amunisi dengan jumlah yang cukup besar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Iskandar Hasan dalam pesan singkatnya, Sabtu (2/10/2010).

Sebelumnya diberitakan, aparat kepolisian di daerah Sumatera Utara kembali terlibat kontak tembak dengan kelompok bersenjata yang telah mereka buru sejak kemarin. Dalam kontak tembak itu empat anggota komplotan ditembak mati. Mereka adalah Taufik, Zulkarnaen, Ojin, dan seorang lagi belum diketahui identitasnya.

Sementara seorang dari komplotan tersebut, Robin, dilumpuhkan setelah paha kanan bagian belakangnya terkena tembakan sebanyak dua kali. Orang itu dilumpuhkan di perkebunan singkong milik warga Dusun III Sarang Puah, Desa Dolok Sagala, Dolok Masihul, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, setelah terjadi kontak senjata, Sabtu (2/10/2010) siang. Polisi langsung meringkus dan memborgol kedua tangannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com