Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolak Kaum Gay, FUI Segel Kantor GAYa Nusantara

Kompas.com - 26/03/2010, 14:35 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Penolakan terhadap kaum gay sebagai tindak lanjut atas rencana penyelenggaraan konferensi regional International Lesbian, Gay, Bisexual, Trans and Intersex Association atau ILGA terus berlanjut. Kali ini, Forum Umat Islam Jawa Timur melakukan aksi penyegelan Kantor GAYa Nusantara yang terletak di Jalan Mojo Kidul 1/11A Surabaya.

Dengan meneriakkan takbir, Forum Umat Islam (FUI) pun menyegel kantor komunitas gay dan dilanjutkan dengan aksi mencoret pagar kantor dengan tulisan "Gay-Lesbian Teroris Moral". "Kami sebelumnya sudah konfirmasi ke Pak Rafael. Katanya dia siap menerima kedatangan kami. Tapi, kenyataannya mereka tidak ada sama sekali dan kantor ini dalam keadaan kosong. Ini bentuk kebohongan publik," ujar Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi FUI Jatim Abdurrahman Aziz saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2010).

Ia menuturkan, sebenarnya kedatangan FUI ini hanya ingin bertemu dan berbicara secara baik-baik, tapi karena tak ada yang menemui, pihaknya melakukan penyegelan pintu pagar dengan memasang gembok. Setelah menggembok pagar Kantor GAYa Nusantara, FUI pun menyerahkan kunci gembok kepada Ketua RT 2 RW 5, Pujo Utomo.

Seperti diberitakan sebelumnya, rencana awal konferensi ke-4  ILGA ini akan digelar di Hotel Mercure Surabaya mulai hari ini, Jumat, hingga Minggu (28/3/2010) dengan diikuti 100 peserta yang berasal dari 20 negara Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com