Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Lelah, Bus Masuk Sawah

Kompas.com - 17/03/2010, 17:51 WIB

BOJONEGORO, KOMPAS.com — Bus Dali Mas jurusan Bojonegoro-Surabaya dengan nomor polisi S 7073 UA, Rabu (17/3/2010) siang, terguling di areal sawah Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Sopir bus yang bernama Sumantri (48), warga Jalan Piere Tendean, Ronggomulyo, Kabupaten Tuban, dirawat di Puskesmas Balen karena mengalami luka robek di bagian dahi sepanjang 10 sentimeter. Kondektur dan kenek bus luka lecet.

Kejadian itu diduga akibat sopir dalam kondisi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraan. Awalnya bus oleng ke kiri lalu menabrak pohon akasia di tepi jalan. Setelah itu bus terperosok ke sawah. Kaca bagian depan bus pecah berantakan.

Sembilan penumpang menyelamatkan diri dengan keluar melalui pintu belakang saat bus dalam kondisi miring. Salah seorang penumpang yang sedang tidur pulas, Totok, asal Kediri, terkejut saat mendengar kegaduhan di dalam bus disertai goncangan hebat.

Sopir bus Sumantri mengaku badannya kurang fit, dan dia tidak sadar saat bus menabrak pohon dan tercebur ke sawah. Kondektur bus Dimyati, warga Klangon, Bojonegoro, membenarkan bahwa sopir bus kurang sehat. Saat di lokasi kejadian tiba-tiba bus zig-zag dan menabrak pohon, lalu masuk ke sawah. Para penumpang sudah dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com