Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enam Penembak Misterius Melarikan Diri ke PNG

Kompas.com - 20/12/2009, 07:57 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kelompok orang tak dikenal yang melakukan penembakan terhadap warga sipil di Wutung, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), diduga melarikan diri ke wilayah negara tetangga.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Agus Riyanto mengakui, dari keterangan para saksi di sekitar lokasi penembakan, setelah melancarkan aksinya para pelaku melarikan diri ke wilayah PNG.

"Penembakan yang terjadi di zona netral antarkedua negara itu menewaskan Muksin Abdul (37) dan mencederai Fiadi Kir yang saat ini dirawat di RS Vanimo, ibukota Provinsi Sandaun, Papua Nugini," katanya.

Setelah ditembak, Fiadi dilarikan ke wilayah PNG dan di rawat di RS negara tersebut. Menurut dia, dari keterangan saksi terungkap pelaku penembakan sekitar enam orang dengan menggunakan senjata jenis pistol.

Para pelaku diduga melakukan penembakan dari jarak yang relatif dekat sekitar 10 meter. Bahkan saat penembakan itu terjadi korban masih berada didalam mobil jenis inova DS 1640 JL yang ditumpanginya.

"Saat ini korban di evakuasi ke RSUD Dok 2 untuk dilakukan otopsi," kata Kombes Agus Riyanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com