Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PWI Sediakan "Hotspot" Gratis bagi Wartawan

Kompas.com - 08/12/2009, 16:56 WIB

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung mulai merealisasikan janjinya memberikan fasilitas kemudahan bagi wartawan anggotanya dalam mengirimkan bahan-bahan berita dan foto, dengan memasang jaringan internet wi-fi (hotspot).

Sekretaris PWI Cabang Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, di Bandar Lampung, Selasa (8/12/09), pihaknya telah bekerja sama dengan PT Telkom untuk memasang fasilitas komunikasi canggih ini.

"Mulai hari ini resmi telah dioperasikan hotspot di kantor PWI Cabang Lampung, sehingga diharapkan bisa mempermudah rekan-rekan wartawan anggota PWI Lampung yang akan mengirimkan berita atau foto ke kantor redaksi masing-masing," katanya.

Dengan dipasangnya fasilitas komunikasi tanpa kabel itu, diharapkan kantor PWI Lampung lebih hidup dan bisa dimanfaatkan para wartawan untuk menjalankan tugas sesuai dengan profesinya.

"Dengan adanya jaringan internet, apalagi yang kita sediakan secara gratis, kita harapkan suasana kantor PWI Cabang Lampung menjadi lebih hidup, dan memiliki nuansa teknologi informasi yang dapat dimanfaatkan setiap hari," katanya.

Pemasangan hotspot di Kantor PWI cabang Lampung itu juga disambut baik oleh bagian sekretariat maupun para wartawan anggota PWI Cabang Lampung.

"Hari ini suasana kator PWI menjadi lebih ramai, dengan kesibukan para wartawan yang membuat dan mengirimkan berita serta foto ke redaksi masing-masing," kata Kepala Sekretariat PWI Cabang Lampung, Hermansyah Soleh.

Jaringan internet itu juga menunjang kegiatan administrasi dan kesekretariatan PWI Cabang Lampung, terutama dalam hal kelancaran komunikasi via internet, baik ke kantor PWI Pusat, PWI Cabang seluruh Indonesia, maupun ke instansi lain mitra kerjanya.

"Dengan adanya hotspot, hari ini sudah banyak rekan-rekan wartawan yang selain mengirim berita juga berkomunikasi persahabatan melalui media Facebook," kata Herman lagi.

Ketua SIWO PWI Cabang Lampung Abdullah Al Mas’ud mengatakan, ia menyambut baik dioperasikannya hotspot, bahkan sebenarnya sudah cukup lama dinanti-nantikan.

"Sebenarnya fasilitas itu sudah kita harapkan sejak Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Cabang Lampung dua tahun lalu. Alhamdulillah hari ini bisa terealisasi, sehingga sangat menolong kinerja teman-teman termasuk wartawan olahraga, apalagi tanpa kabel," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com