Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Dilempar hingga Tewas, Ibu Bunuh Diri

Kompas.com - 05/11/2009, 10:08 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Diduga karena kesal setelah cekcok dengan suaminya, Anita (30), warga Jl Siwalankerto 133, Surabaya, berbuat nekat.

Setelah menemani anaknya, Andika, yang bermain di arena bermain lantai 1 blok B Darmo Trade Center (DTC), Jl Stasiun Wonokromo, tiba-tiba Anita menggendong dan melempar anaknya yang berusia tiga tahun dari lantai IV.

Spontan para karyawan dan pengunjung DTC menjerit histeris mengetahui bocah tiga tahun itu jatuh terlentang di lantai dari ketinggian sekitar 12 meter. Tubuh Andika jatuh di atas rel arena bermain kereta mini di lantai 1.

Tragedi memilukan itu tidak berhenti sampai di situ. Setelah mengetahui anaknya jatuh telentang, Anita tiba-tiba menyusul terjun bebas dari lantai IV itu.

Buuk… tubuhnya jatuh telentang menimpa tubuh Andika. Andika tewas seketika, sedangkan ibunya mengalami luka berat.

”Dia jatuh tepat di atas tubuh anaknya. Anaknya telentang, terus ditindih tubuh ibunya yang juga jatuh telentang,” kata Santi (23), saksi mata di lantai 1 blok B.

Begitu Anita jatuh, Santi langsung mendengar suara mengorok dari mulut Anita. Penjaga permainan kereta mini, Agus, dan beberapa karyawan lainnya segera mengangkat tubuh Anita dan Andika ke depan pintu keluar DTC. Selanjutnya, kedua korban dinaikkan taksi dibawa ke IRD RSU Dr Soetomo.

Keterangan yang berhasil dihimpun di tempat kejadian, sebelumnya sekitar pukul 10.00, beberapa saat setelah mal DTC buka, Anita dan Andika sudah berada di arena bermain tersebut.

”Ibu itu terlihat menunggui anaknya main mandi bola, kereta mini, komedi putar, dan karusel (komidi putar yang berkeliling mendatar) sampai sekitar pukul 12.00,” tutur Santi.

Sekitar pukul 13.00, Mirna, karyawan toko Ellin Collection, mengaku sempat ditanyai Anita, lantai tertinggi di DTC sampai lantai berapa. Mirna kemudian menjawab yang tertinggi adalah lantai 4.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com