Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Hari Terimpit Runtuhan, Seorang Pria Ditemukan Hidup

Kompas.com - 04/10/2009, 07:46 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Takdir, jodoh, rezeki memang sudah ada yang mengatur. Setelah tiga hari terimpit reruntuhan Hotel Ambacang, seorang pria mampu bertahan hidup hingga Sabtu (3/10) sore. Padahal, banyak pihak yang memperkirakan bahwa sekitar seratusan tamu dan karyawan yang masih tertimbun di antara reruntuhan telah tewas akibat kekurangan oksigen dan kehabisan energi.

Belum jelas bagaimana pria tersebut mampu bertahan hidup dalam posisi terimpit reruntuhan. Keberadaan pria ini awalnya terendus oleh sejumlah anggota tim evakuasi gabungan antara Indonesia, Swiss, dan Uni Emirat Arab. "Salah seorang dari anggota tim evakuasi mendengar ada yang berteriak minta tolong dan menangis," ujar koordinator tim evakuasi di Hotel Ambacang, AKBP Pratomo IR, Sabtu kepada Kompas.com.

Mengingat kondisi lapangan yang cukup gaduh dan posisi korban yang dikelilingi tembok beton, berteriak sehingga terdengar tim evakuasi tentu membutuhkan energi yang tidak sedikit. Tim evakuasi pun langsung berusaha menerobos masuk ke dalam hotel dan membuat jalan masuk. Setelah jalan masuk dibuat, beberapa dokter langsung masuk guna memberikan pengobatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com