Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Kesulitan Menjangkau Andika

Kompas.com - 02/08/2009, 20:09 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.com - Tim SAR gabungan telah melihat Andika Listiyono Putra (20) di Blank 75, Gunung Semeru, Jawa Timur, Minggu (2/8). Namun demikian, tim belum bisa menjangkau Andika sehingga belum bisa dipastikan bagaimana kondisi mahasiswa UGM Yogyakarta yang hilang sejak Selasa (28/7) itu.

Blank 75 adalah kawasan jurang sekitar dua kilometer dari puncak Semeru (3.676 mdpl). Andika dikabarkan terlihat berada di dasar jurang yang tingginya dari bibir jurang antara 75 meter sampai 100 meter.

"Informasinya memang ada tanda Andika ditemukan di Blank 75. Identifikasinya dipastikan Andika, tetapi karena medannya sulit maka kepastian tentang kondisi dan konfirmasi Andika secara detail masih harus menunggu informasi tim lapangan berikutnya," kata Yoga Cahyadi, koordinator Posko Kelompok Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Setrajana Fisipol UGM.

Kabar ini diperoleh KPALH Setrajana dari relawan yang diterjunkan langsung baik dalam pencarian maupun yang stand by di basecamp Ranu Pani. Tentang skenario evakuasi belum ada kejelasan.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Lumajang Ajun Komisaris Besar Dedy Prasetyo juga menyatakan bahwa Andika telah ditemukan. Namun bagaimana kondisinya, hal itu belum bisa dipastikan.

Andika adalah mahasiswa jurusan Ilmu Administrasi Negara angkatan 2008. Ia juga anggota KPALH Setrajana Fisipol UGM.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com