Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Kaki 5 Km untuk Temukan Kebun Ganja

Kompas.com - 15/05/2009, 09:45 WIB

SIGLI, KOMPAS.com — Ribuan batang ganja yang ditanam di kebun pisang barangan di Glee Blang Ulim Gampong Siron Tanjong, Kecamatan Padang Tiji, Pidie, disita Polsek Padang Tiji bersama Koramil setempat. Namun, pemilik barang itu, RA (25), warga Gampong Siron, kabur dan dalam pemburuan petugas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Serambi kemarin, penggerebekan ladang ganja tersebut berdasarkan informasi masyarakat. Seusai menerima laporan, sekitar pukul 03.00 polisi berjalan kaki menempuh sekitar 5 kilometer untuk mencapai lokasi tersebut.

Setelah berjalan sekitar satu jam lebih, akhirnya polisi yang dipimpin Kapolsek Padang Tiji Iptu Usman sampai di lokasi penanaman ganja. Namun, pemilik kebun berhasil meloloskan diri dari sergapan petugas. Polisi langsung menyita barang bukti (BB) 200 batang ganja siap panen dan 1.000 bibit ganja siap tanam di kebun pisang tersebut.

Iptu Usman, didampingi Koramil Padang Tiji Kapten Ismaidar, mengatakan, BB ganja yang telah disita di Glee Blang Ulim Gampong Siron Tanjong akan dibawa ke Mapolres Pidie. Identitas pemilik kebun yang telah dikantongi polisi akan diburu sampai tertangkap.(naz)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com