Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Akan Terbang Jakarta-Jeddah

Kompas.com - 29/04/2009, 18:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Lion Air akan mengoperasikan penerbangan langsung Jakarta-Jeddah-Jakarta (non-stop), mulai 28 Juni 2009. Penerbangan ke Jeddah menggunakan pesawat Boeing 747-400 dengan registrasi PK-LHF dan PK-LHG.

"Penerbangan reguler Jakarta-Jeddah diharapkan meningkatkan pangsa pasar internasional Lion Air karena adanya peluang pasar yang cukup besar di wilayah Timur Tengah, baik dari kalangan pebisnis maupun perjalanan umroh," kata Direktur Umum Edward Sirait, Rabu (29/4) di Jakarta.

Penerbangan menuju Jeddah akan dioperasikan tiap hari, berangkat pukul 12.30 WIB dari Jakarta, dan tiba di Jeddah pukul 18.00 (waktu Jeddah). Selanjutnya, Lion terbang dari Jeddah pukul 20.00 (waktu Jeddah), dan tiba di Jakarta pukul 09.30 WIB. Layanan penerbangan ini pada waktu tertentu dilayani empat kali seminggu sesuai kondisi dan kebutuhan pasar.

Lion Air sebagai satu-satunya maskapai penerbangan nasional yang saat ini melayani rute penerbangan berjadwal tersebut memberi layanan penerbangan seoptimal mungkin guna mencapai kepuasan pelanggan (customer satisfaction) dan kenyamanan serta keamanan penerbangan (flight safety).

Untuk itu, penerbangan ini menyediakan dua pesawat atau tersedia pesawat cadangan guna menjaga keandalan penerbangan khususnya ketepatan waktu penerbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com