Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stok dan Distribusi BBM Aman

Kompas.com - 05/03/2009, 18:33 WIB

SURABAYA, KAMIS — Pertamina Region V menjamin stok dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) tetap aman. Jaminan juga berlaku untuk daerah-daerah di Jawa Timur yang terkena banjir terutama Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro.

"Meski banjir melanda, pelayanan dan pendistribusian BBM tidak mengalami gangguan berarti. Sejauh ini, semuanya masih aman dan tidak mengganggu kelancaran distribusi," kata Asisten Manajer External Relations Pertamina Region V, Eviyanti Rofraida, Kamis (5/3).

Sebagai bentuk kepedulian bagi korban banjir sekitar Bengawan Solo, Pertamina mendirikan posko Pertamina Peduli di Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan.

Posko itu meliputi Dapur Umum untuk menyediakan bantuan bahan makanan siap saji serta Posko Kesehatan untuk pelayanan pengobatan pascabencana. "Posko ini bagi korban banjir dari desa Bulutigo, Kroya, dan Sukorejo," ujar Evi.

Selama tiga hari pertama sejak didirikan, Pertamina telah mendistribusikan sekitar 3.000 bungkus makanan, menyuplai kebutuhan air minum, serta air bersih. Posko akan ditarik dari wilayah tersebut bila kondisi telah pulih.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com