Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lelaki Hamil? Ternyata Tumor!

Kompas.com - 16/02/2009, 16:37 WIB

 

Laporan wartawan Kompas Antony Lee

SEMARANG, SENIN — Sejak kecil, Triyono mengalami cacat di kaki akibat polio. Sampai usianya berkepala empat sekarang ini, ia masih juga melajang.

Beberapa hari terakhir ini dia bikin geger warga sekampung Dusun Bajangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Beringin, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bukan karena cacat kakinya itu, tetapi karena perutnya terus membesar disertai mual-mual pula.

Karena perutnya terus membesar dengan gejala mual-mual itulah, pria yang masih lajang di usianya yang 40 tahun itu akhirnya dibawa ke dukun kampung. "Dukun bilang kalau di perut kakak saya ada bayinya. Bergerak-gerak juga. Keluarga jadi bingung karena kakak saya laki-laki," kata Murti (38), adik Triyono, Senin (16/2).

Isu bahwa ada pria mengandung enam bulan itu merebak dan meluas. Dokter kandungan dari RS Bina Kasih Ambarawa pun turut datang untuk memeriksa perut Triyono.

Ternyata, dokter yang memeriksa belum juga yakin sehingga Triyono kemudian dibawa ke RS Bina Kasih untuk diperiksa lebih lanjut. Setelah perut yang membesar itu di-scan melalui USG, barulah diketahui apa penyebabnya. Bukan karena hamil atau ada bayi, ternyata di dalam perut Triyono yang lelaki itu ada tumor.

Menurut hasil pemeriksaan itu, ada empat benjolan di dalam perut Triyono. Yang paling besar berukuran 77 milimeter. "Kami belum tahu ganas atau tidak karena masih dikonsultasikan dengan dokter terkait," kata dr Mundjirin ES SpOG yang memeriksa Triyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com