Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru SMA "Ryan" Terancam Cacat Seumur Hidup

Kompas.com - 18/08/2008, 11:06 WIB

GARUT, SENIN - Dari Garut juga dilaporkan anggota Polsek Kadungora, Briptu Ade Suhanda, Senin, mengungkapkan kondisi korban Budi Kusprianto (42) guru SMA "Ryan Sulaiman" yang dianiaya oleh muridnya, Zaki Sidqi (18) pada Kamis lalu (13/8), hingga kini masih kritis.
    
Korban yang masih dirawat inap di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, hingga Sabtu malam (16/8) baru selesai menjalani operasi pada luka berat pada bagian depan kepala, dua luka di belakang kepala serta pergelangan tangan kiri yang urat nadinya terputus.
    
Briptu Ade Suhanda yang membesuk korban dengan rombongan guru SMA "Ryan Sulaiman" itu, menyatakan, kemungkinan besar jika telah sepenuhnya pulih, Budi Kusprianto bisa mengalami cacat seumur hidup, menyusul bacokan parang pada bagian depan kepala relatif dalam dan besar.
    
Sedangkan tersangka pelaku, Zaki Sidqi siswa kelas III SMA "Ryan Sulaiman" tersebut, tega menganiaya berat gurunya akibat kecewa ditegur karena merokok, Zaki kemudian pulang mengambil parang dan memburu korban.
    
Kabag Operasi Polres Garut, Kompol Ade Najmullah menyatakan, tersangka warga Kampung Tanggulun RT.01/01 Kadungora ini, Kamis, langsung diciduk bersama barang bukti berupa golok dan helm pengaman kepala dan hingga kini dia ditahan di Polres Garut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com