Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Perang TNI AL Bawa Dua Wanita Hamil

Kompas.com - 25/02/2008, 09:24 WIB

Laporan wartawan Kompas Adi Sucipto

GRESIK, SENIN - Kapal perang TNI AL KRI Teluk Sampit 515-2 Senin (25/2) sekitar pukul 07.30 sudah merapat di pelabuhan Gresik dengan mengangkut 817 penumpang. Selain pelajar dan mahasiswa dari Bawean kapal juga mengangkut wisatawan asing dari Australia yang melakukan studi di Bawean.

Uniknya, kapal ini juga mengangkut dua wanita hamil tua yakni Syamsiyah warga Desa Sangkapura dan Himayah warga Desa Sungai Suncing Kecamatan Sangkapura. Menurut Komandan KRI Teluk Sampit 515-2 Mayor Pelaut Edi Eka Susanto perjalanan tidak ada kendala. Setelah itu kapal akan kembali dibawa ke pangkalan di Surabaya.

"Syukurlah semua lancar, setelah latihan di Probolinggo, lalu menjalankan misi kemanusiaan mengangkut warga Karimun Jawa dan Bawean kami istirahat dulu. Maret nanti kami menjalankan misi wisata ke Vietnam. Doakan semua baik-baik saja," kata Edi.

Sementara itu dua wanita hamil dibawa ke Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik. Kondisi Syamsiyah perlu penanganan serius sebab bayinya dalam posisi sungsang. Saat ini dia mendapat penanganan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com