Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Tabrak Anjing, Avanza Masuk Jurang

Kompas.com - 19/06/2013, 22:15 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com — Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza bernomor polisi H 9439 TY masuk ke jurang sedalam delapan meter di wilayah Nenuk, Kecamatan Tasifeto, Barat, Kabupaten Belu.

Salah seorang anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Belu saat ditemui Kompas.com di tempat kejadian, Rabu (19/6/2013), mengatakan, kecelakaan terjadi pada dini hari tadi. Saat itu, mobil Avanza melaju dari arah Atambua menuju ke Kupang.

"Sopirnya saya tadi belum data nama lengkapnya, namun sopirnya itu pensiunan polisi di Kupang yang berusia sekitar 50 tahun lebih dan saat ini bekerja di BPKP Provinsi NTT. Beruntung dia hanya mengalami luka lecet saja dan saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua," kata petugas tersebut.

Menurut sejumlah saksi mata, mobil Avanza melaju dari Atambua. Saat tiba di tikungan jembatan ini, di depan berdiri seekor anjing. Demi menghindari anjing, mobil yang dalam kecepatan tinggi itu banting setir keluar jalan hingga masuk ke jurang.

Pantauan Kompas.com, terlihat kondisi mobil tersebut rusak parah di bagian depan. Warga sekitar serta sejumlah pengguna jalan memadati lokasi kecelakaan sambil melihat proses evakuasi mobil oleh polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com