Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dilantik, Ganjar Keliling Jawa Tengah

Kompas.com - 04/06/2013, 13:39 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Tengah terpilih, Ganjar Pranowo, mulai bersiap untuk memimpin Jateng. Sebelum resmi dilantik pada Agustus mendatang, ia mengaku akan menyempatkan diri untuk berkeliling di sejumlah daerah di Jateng.

"Akan keliling semampunya sambil berbagi waktu dengan DPR, nanti pada waktu weekend akan keliling," ujarnya di sela-sela menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara tingkat Provinsi Jawa Tengah di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Selasa (4/6/2013).

Dalam berkeliling, Ganjar akan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuknya menjadi gubernur. Selain itu, dia juga untuk mendengarkan keluhan mereka.

Ganjar mengatakan, sudah banyak kelompok masyarakat yang mengundang berbagai acara serta menagih janji. Hal ini, menurut dia, memperlihatkan ekspektasi publik yang tinggi. "Sudah mulai diundang wayangan, kuliah umum juga sudah antre atau ke desa-desa dan bahkan jalan desa rusak juga dilaporkan ke saya, ini ekspektasi publik yang tinggi," kata Ganjar.

Ganjar bersama pasangannya, Heru Sudjatmoko, terlihat kompak mengenakan kemeja warna merah. Pada acara itu hanya pasangan Ganjar-Heru yang terlihat hadir, sedangkan pasangan lain tidak hadir. "Saksi yang datang juga hanya dari kami. Mungkin pasangan lain memang sudah ikhlas," tambah Ganjar.

Terkait dengan pengunduran dirinya di DPR, Ganjar mengaku akan segera menandatangani surat pengunduran diri. "Secepatnya, kan harus lewat partai jadi akan ada pembahasan dulu di partai," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com