Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rem Blong, Bus Siswa Madura Nyaris Terjun ke Jurang

Kompas.com - 29/05/2013, 20:14 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kehebohan terjadi saat siswa SMP Negeri 1 Bangkalan, Madura, Jawa Timur sedang menyantap makan siang di rumah makan Saras, kawasan Wisata Bedugul, Tabanan, Bali, Rabu (29/5/5/2013). Diduga karena kondisi rem tidak baik, bus mereka Java Elphant dengan nomor polisi L 7909 UR yang sedang parkir, mundur sendiri dan nyaris terjun ke jurang.

“Tidak sampai terjun. Karena bagian belakangnya masih tersangkut bebatuan di tebing itu. Dugaan sementara, remnya kendor,” ujar Kapolsek Baturiti Kompol I Gede Selonog saat dikonfirmasi.

Melihat busnya jalan sendiri, sang sopir bernama Salman Alfaridzi langsung berusaha mengejar bus tersebut. Para siswa yang dan rombongan tur yang sedang makan siang juga ikut panik melihat kejadian ini.

"Tidak ada korban jiwa. Karena kebetulan saat kejadian rombongan itu lagi makan," tegas kapolsek. Pasca-kejadian ini rombongan SMP N 1 Bangkalan mengurungkan niatnya ke Bedugul dan langsung pulang ke Madura karena kawasan wisata Bedugul adalah lokasi terakhir yang mereka singgahi.

Bus nahas tersebut kemudian diderek dan pihak travel menggantinya dengan bus lain untuk perjalanan pulang ke Madura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com