Kamis, 31 Juli 2014

News / Regional

Freeport: Korban Tewas 11 Orang

Senin, 20 Mei 2013 | 10:09 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Vice President Corporate Communications PT Freeport Indonesia (PTFI) Daisy Primayanti mengatakan, hingga kini jumlah korban meninggal akibat runtuhnya terowongan Big Gossan tercatat 11 orang.

"Hingga kini, jumlah korban meninggal yang telah berhasil dievakuasi oleh tim penyelamat tercatat 11 orang," ujar Daisy dalam siaran pers, seperti dilaporkan Antara, Senin (20/5/2013).

Diduga masih tersisa 17 pekerja lagi yang terperangkap longsor di area fasilitas pelatihan PT Freeport Indonesia (PTFI) itu. Dan tiga korban terakhir yang ditemukan dalam keadaan meninggal tersebut adalah Retno Arung Bone, Artinus Magal, dan Hengky Ronald Hendambo, terang Daisy.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus menyampaikan informasi tambahan secara berkala dari perkembangan terbaru terkait insiden di Big Gossan.

Untuk diketahui, pada 14 Mei terjadi insiden longsornya area fasilitas pelatihan Freeport yang menyebabkan 38 pekerjanya menjadi korban. Hingga saat ini, masih ada pekerja yang belum dapat dikeluarkan dari reruntuhan.


Editor : Kistyarini
Sumber: