Sabtu, 1 November 2014

News / Regional

Rumah Sakit Islam Faisal Terbakar, Pasien Panik

Minggu, 19 Mei 2013 | 12:42 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com - Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal Makassar dilanda kebakaran, Minggu (19/05/2013) sekitar pukul 03.00 Wita. Meski hanya gedung administrasi yang dilalap si jago merah, peristiwa itu membuat panik pasien. Sejumlah pasien sempat diungsikan sementara ke tempat yang lebih aman.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad, mengatakan, api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke gedung lainnya. "Setelah mendapat laporan, petugas Pemadam Kebakaran langsung terjun ke lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api. Sebanyak tiga unit armada kebakaran untuk wilayah Timur Makassar yang bermarkas di Jalan Pengayoman langsung ditejunkan. Penyebab kebakaran belum diketahui, sebab aparat kepolisian Polsekta Panakukang masih melakukan penyelidikan," kata Imran.

Api tidak menjalar ke bagian lain gedung RSI Faisal yang didirikan oleh Fadeli Luran itu sebab patugas rumah sakit dan penjaga pasien berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu armada Pemadam Kebakaran datang. Fadeli Luran adalah ayah dari Ahmad Fathana, yang kini jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi impor daging sapi.


Penulis: Kontributor Makassar, Hendra Cipto
Editor : Egidius Patnistik