Minggu, 23 November 2014

News / Regional

Polwan Cantik asal Bandung Hilang Misterius di Mojokerto

Rabu, 15 Mei 2013 | 12:46 WIB

MOJOKERTO, KOMPAS.com — Briptu Rani Indah Yuni Nugraeni, anggota polisi wanita (polwan) yang dikenal berparas cantik, tiba-tiba menghilang. Sudah selama sebulan keberadaannya misterius dan tak terlihat di tempat tugasnya di Polres Mojokerto. Bahkan, ada yang menyebut, sudah tiga bulan anggota yang pernah bertugas di Satuan Lantas Polres Mojokerto ini menghilang.

"Ini kami sedang mencarinya. Sudah lebih dari 30 hari tidak masuk tanpa keterangan," ucap Kasi Propam Polres Mojokerto Ipda Edi Fajar, Selasa (14/5/2013).

Informasi yang berkembang di lingkungan Polres Mojokerto, Briptu Rani menghilang dari tempat tugasnya karena banyak faktor. Apalagi, kini polwan berhidung mancung ini sudah berkeluarga. Namun, belum jelas persoalan yang menimpa polwan yang kini bertugas di Bagian Perencanaan tersebut.

Dalam tata aturan tugas di kepolisian, jika anggota polisi tidak masuk selama 30 hari kerja, yang bersangkutan dinyatakan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dan harus dicari sampai ketemu. "Sesuai amanat aturan, kami harus mencarinya sampai ketemu," kata Fajar.

Briptu Rani terakhir tinggal di rumah kos di Desa Wonokusumo, Kecamatan Mojosari. Petugas sudah mengecek rumah ini, tetapi tak ada petunjuk. Propam pun menyusul ke tempat asalnya di Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Ujung Berung, Bandung, begitu juga ke tempat tinggalnya di Bogor, tetapi tetap nihil informasi.

Lembaran pencarian orang secara resmi dari Polres Mojokerto dipasang, bertuliskan "Dicari polisi dengan menyertakan foto dan ciri-ciri Briptu Rani. Tempat dan tanggal lahir Rani adalah Bogor, 18 Juni 1988. Tinggi badan 165 cm, berat badan 60 kg, berwajah oval, dan berhidung mancung".


Editor : Glori K. Wadrianto
Sumber: