Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panwaslu Bali Siagakan 7.000 Pengawas Lapangan

Kompas.com - 15/05/2013, 00:26 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Panwaslu Bali telah menyebar lebih dari 7.000 panitia pengawas lapangan (PPL) di TPS-TPS seluruh Bali. PPL yang dibantu oleh asisten atau relawan PPL ini akan bertugas sebagai pemantau logistik dan pelanggaran di 6.371 TPS saat proses pencoblosan, Rabu (15/5/2013).

"Panwaslu sampai jajaran asisten PPL hari ini turun semua untuk memastikan kesiapan logistik di setiap TPS," ujar Divisi Pengawasan dan Humas Panwaslu Bali, Kadek Wirati, saat ditemui di Kantornya, Selasa (14/5/2013).

PPL Pilgub Bali kali ini berjumlah 716 orang sementara asisten PPL sebanyak 6.300 orang dari seluruh Kecamatan di Bali. Para asisten PPL yang mendapat pembekalan selama sehari akan bertugas sejak H-1 hingga H+1.

Dari hasil laporan PPL yang diterima Panwaslu Provinsi hari ini, seluruh logistik pilgub sudah tersalurkan dengan baik. Besok para PPL akan bersiaga di seluruh TPS yang ada untuk mengawasi proses pencoblosan.

Jika terjadi pelanggaran saat pencoblosan besok, PPL atau asisten PPL akan langsung melaporkan ke Panwaslu Kabupaten/Kota untuk segera ditindaklanjuti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com