Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skor Ganjar-Heru 600 Poin, HP-Don 500 poin, Bibit-Sudijono 400 Poin

Kompas.com - 14/05/2013, 23:48 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Di sela-sela on air gelaran debat calon gubernur Jawa Tengah yang disiarkan langsung KompasTV, dilakukan kuis untuk para pasangan calon. Pertanyaan yang diberikan terkait dengan pengetahuan seputar daerah di Jawa Tengah.

Pada awalnya, pasangan Bibit Waluyo dan Sudijono Sastroatmodjo memimpin dengan 400 poin. Pertanyaan-pertanyaan di awal dijawab dengan tegas oleh Bibit.

Namun, kemudian mampu disalip pasangan Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko dengan 600 poin. Bahkan, Heru tampak mampu menjawab sejumlah pertanyaan sulit yang disambut tepuk tangan meriah para pendukung.

Bukan hanya itu, pasangan Hadi Prabowo dan Don Murdono juga berhasil menyalip dengan skor 500 poin. Alhasil, skor terakhir yakni pasangan Ganjar-Heru lebih unggul dari dua pasangan lain.

Para pasangan itu diberikan belasan pertanyaan. Sejumlah pertanyaan antara lain terkait dengan sebutan kota, makanan khas, kesenian, dan simbol daerah-daerah di Jawa Tengah.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut menandakan seberapa kenal para pasangan itu dengan provinsi Jawa Tengah. Sorak-sorai para pendukung terdengar cukup keras saat para pasangan calon bisa atau tidak bisa menjawab pertanyaan. Selain itu, para pendukung juga terus meneriakkan yel-yel untuk mendukung para pasangan calon.

Acara debat cagub itu diselenggarakan di Gedung Prof Soedharto Undip Semarang, Selasa (14/5/2013) malam. Acara tampak meriah dengan dihadiri ratusan pendukung pasangan calon serta para mahasiswa.

Dua panelis juga hadir pada acara itu. Keduanya ialah ekonom Undip FX Sugiyanto dan budayawan Jaya Suprana.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com