Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaya Suprana Mencecar Pertanyaan kepada Para Cagub

Kompas.com - 14/05/2013, 23:12 WIB
Sonya Helen Sinombor

Penulis

 

SEMARANG, KOMPAS.com - Debat calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang digelar Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Kompas TV, Selasa (14/5/2013) malam di Gedung Prof Soedarto Undip Semarang, berlangsung seru.

Game show yang berupa pertanyaan-pertanyaan tentang seputar Jawa Tengah yang ditujukan kepada para calon membuat suasana debat menjadi meriah.

Kegiatan "Debat Kandidat" yang diikuti tiga pasangan calon yang akan maju dalam Pemilihan Gubernur Jateng 26 Mei mendatang dibuka Ketua KPU Jateng Fajar AK Subhi.

Tiga pasangan calon yang tampil dalam debat masing-masing pasangan Hadi Prabowo-Don Murdono, Bibit-Waluyo, dan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

Debat dibuka dengan pertanyaan-pertanyaan dua panelis yakni budayawan asal Semarang Jaya Suprana dan ekonom Undip FX Sugianto kepada masing-masing pasangan. Selama dua sesi panelis mencecar pertanyaan kepada para calon.

Kuis yang dilontarrkan kedua pemandu acara debat membuat para pendukung ikut memberi semangat kepada para kandidat untuk berlomba menjawab.

Setelah kuis para kandidat saling berdebat satu sama lain. Masing-masing mengeluarkan pertanyaan pamungkas untuk sang lawan.

Penampilan penyanyi asal Sruti Respati menghadirkan suasana berbeda di tengah debat para kandidat tersebut.

Sesi terakhir diisi dengan pandangan panelis terhadap materi debat kandidat. Sepanjang debat yel-yel para calon memenuhi seluruh ruangan debat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com