Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

53 Pasangan Nikah di Lapangan Bola

Kompas.com - 04/05/2013, 11:33 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Sebanyak 53 pasangan menikah masal di lapangan sepakbola Pegok, Sesetan, Denpasar, Sabtu (4/5/2013) pagi. Panitia menggunakan lapangan sepakbola karena jumlah peserta nikah massal membludak dan membutuhkan tempat yang luas.

"Awalnya yang mendaftar 58 pasangan, tapi lima pasangan tidak bisa melengkapi persyaratan, dan akhirnya 53 yang ikut nikah massal," ujar Ketua Panitia Agus Adamto di sela-sela acara.

95 persen peserta nikah massal ini merupakan pasangan yang sebelumnya telah menikah siri dan ada yang sudah dikaruniai anak. Rata-rata peserta nikah massal ini belum menikah secara resmi karena kesulitan dalam mengurus administrasi.

Panitia membantu proses administrasi seluruh peserta nikah massal dan tidak dikenai biaya sepeser pun untuk mengurus surat-surat hingga pencatatan nikah.

Selain sebagai kegiatan sosial, nikah massal yang digelar oleh Yayasan Ar-Rohman Palapa ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Denpasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com