Senin, 22 Desember 2014

News / Regional

KOLAKA UTARA

Usai UN, Siswa SMA 1 Lasusua Tewas Tertabrak Mobil

Jumat, 19 April 2013 | 10:59 WIB

Terkait

KOLAKA UTARA, KOMPAS.com - Usai menjalani Ujian Nasional seorang siswi kelas IPA, Fatmawati Ikhan (17) di SMAN 1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, tewas tertabrak sebuah mobil pikap, Jumat (19/4/2013).

Fatmawati tewas sesaat setelah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Djafar Harun Kolaka Utara. Di RS, Fatmawati sempat mendapatkan perawatan sebelum menghembuskan nafas terakhir. Warga Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara ini tewas akibat beberapa luka parah di bagian tubuhnya.

Korban ditabrak mobil operasional salah satu toko elektronik yang ada di Kabupaten Kolaka Utara, yang dikemudikan Amri. Mobil tersebut sedang mengangkut sejumlah barang elektronik yang akan diantarkan kepada para pelanggan. Saat ini sopir bersama mobil telah diamankan di Kantor Satlantas Polres Kolaka.

Salah satu guru di SMA 1 Lasusua yang namanya enggan disebutkan membenarkan kabar tentang adanya salah satu murid yang tewas setelah pulang dari sekolah. "Setelah melakukan ujian dia langsung pulang. Tidak lama kemudian kami terima kabar kalau dia tewas tertabrak mobil," ungkap guru itu.

Dia menambahkan, siswi tersebut meninggal setelah motor yang ditungganginya bertabrakan dengan mobil. "Kami terima kabar setelah dia ada di rumah sakit. Dan memang teman-teman kelasnya juga mengetahui masalah tersebut," tegasnya lagi.

Ternyata dalam tabrakan tersebut, ada dua siswa lain. Namun, pihak sekolah belum mendapatkan laporan siapa nama siswa yang berboncengan dengan korban tersebut.

Sementara itu, jumlah peserta ujian di SMA 1 Lasusua mencapai 119 orang. Saat ini pihak Satlantas Polres Kolaka Utara belum bisa memberikan keterangan, karena masih mengumpulkan data-data kejadian. 


Penulis: Kontributor Kolaka, Suparman Sultan
Editor : Glori K. Wadrianto