Minggu, 23 November 2014

News / Regional

Lima Korban Kecelakaan Dibawa ke Jawa Tengah

Senin, 8 April 2013 | 06:18 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Lima korban tewas yang merupakan penumpang kendaraan Daihatsu Xenia berpelat nomor R 8181 NK, akan dibawa pulang ke kampung Waringin Harjo RT 02 RW 01, Desa Waringinharjo, Kecamatan Gardumangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, untuk disemayamkan. Kelimanya tewas dalam kecelakaan di Jalan Tol Purbaleunyi, Km 135, di jalur A (Jakarta arah Bandung) yang masuk ke jalur B (Bandung arah Jakarta), sekitar pukul 13.15 WIB, Minggu, (7/3/2013) siang. Saat itu kendaraan yang mereka tumpangi bertabrakan dengan Nissan Juke berpelat nomor AB 421 TA,

Pantauan Kompas.com di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, lima korban sudah dimasukkan ke peti jenazah, dan siap dimasukkan ke ambulans untuk diberangkatkan. Belasan keluarga yang datang dari berbagai kota tengah berkumpul untuk siap menemani kepulangan kelima jenazah ke Jawa Tengah.

Jenazah akan diberangkatkan setelah BAP selesai di Polres Bandung. "Kita masih memeriksa dan menyelesaikan laporan dulu. Jika laporan sudah selesai, jenazah baru akan dibawa pulang," tegas salah satu petugas lantas Polres Bandung yang enggan disebutkan namanya, di RSHS, Bandung, Jalan Sukajadi, Bandung, Jawa Barat, Minggu (7/4/2013) malam.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, kelima jenazah ialah Iwan Haryadi (31), yang merupakan pengemudi Daihatsu Xenia, dan  keempat keluarga yang menjadi penumpangnya, Yohana Trisnawati (30), Julaeha (5), Samiono (70), dan Suorijatini (60).

Sementara Agung Nugroho (12), anak pasangan Iwan dan Yohana, selamat. Agung hanya menderita luka-luka. Agung tidak mengetahui kalau orangtua dan adiknya sudah meninggal dunia.

"Dia (Agung, red), tidak kami beri tahu kalau orangtuanya sudah meninggal dunia, takutnya dia syok, dia kami beri tahu kalau orang tuanya sedang ada di rumah sakit sebentar," jelasnya.

Saat ini, Agung masih berada d Polres Bandung dan berada dalam lindungan polisi bersama salah satu anggota keluarga yang sengaja datang dari luar Bandung. "Agung ada di Polres Bandung bersama tantenya," pungkasnya.


Penulis: Kontributor Bandung, Rio Kuswandi
Editor : Benny N Joewono