Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juke yang Tewaskan 5 Orang Sekeluarga Dikemudikan Mahasiswa

Kompas.com - 07/04/2013, 20:41 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Lima orang meninggal dunia dan dua lainnya luka-luka akibat tabrakan yang terjadi antara Nissan Juke dan Daihatsu Xenia di jalur Tol Purbaleunyi ruas Cileunyi-Padalarang Km135 wilayah Kabupaten Bandung, Minggu.

"Kecelakaan lalu lintas terjadi di Km 135, sebuah kendaraan Nissan Juke yang tengah melaju di jalur A (Jakarta arah Bandung) masuk ke jalur B (Bandung arah Jakarta) dan menabrak kendaraan minibus Xenia. Akibatnya, lima penumpang minibus itu meninggal dunia, satu terluka," kata Aiptu Tarmedi, petugas PJR Tol Purbaleunyi ruas Padaleunyi.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.15 WIB tersebut melibatkan kendaraan Nissan Juke AB-421-TA yang dikemudikan oleh M Dwigusta Cahya (18), mahasiswa asal Sleman, Yogyakarta, serta Daihatsu Xenia Nopol R-8181-NK yang dikemudikan Iwan Haryadi (31), penduduk Cilacap, Jawa Tengah.

Nissan yang dikemudikan Dwigusta Cahya hilang kendali dan masuk ke jalur A, yang dari arah berlawanan meluncur Daihatsu Xenia sehingga terjadi tabrakan hebat.

Sopir Xenia, Iwan Haryadi, meninggal dunia di lokasi kejadian. Empat penumpang lainnya yang meninggal dunia adalah Yohana Trisnawati (30), Samiono (70), Surijatini (60), dan Julaeha (5). Satu-satunya korban yang selamat dari minibus Xenia adalah Agung Nugroho (12), yang merupakan anak dari pasangan Iman dan Yohana. Sementara pengemudi Nissan Juke, M Dwigusta Cahya, mengalami luka-luka cukup serius.

"Pengemudi Nissan Juke itu dirawat di RS Polri Sartika Asih, kondisinya masih dipantau. Fokus penanganan pertama para korban, sedangkan kendaraan dievakuasi ke Depo Buah Batu," kata petugas PJR Tol Purbaleunyi itu.

Sementara itu, petugas instalasi jenazah RS Hasan Sadikin Bandung, Rahman, membenarkan pihaknya menerima lima korban meninggal dunia yang berasal dari satu keluarga asal Cilacap.
"Lima jenazah tiba di sini (kamar jenazah) pukul 14.00 WIB, mereka satu keluarga asal Cilacap," kata Rahman.

Kejadian kecelakaan lalu lintas dengan lima korban meninggal dunia sekaligus itu merupakan kejadian terburuk dengan korban jiwa terbanyak dalam satu kejadian yang terjadi di Tol Purbaleunyi ruas Cileunyi-Padalarang.

Penanganan kasus kecelakaan lalu lintas itu ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com