Selasa, 21 Oktober 2014

News / Regional

Bentrok di Ambon, 1 Orang Terluka, 4 Mobil Dirusak

Senin, 25 Maret 2013 | 14:01 WIB

AMBON, KOMPAS.com - Dua kelompok warga terlibat bentrok di Kelurahan Skip, yakni warga Skip Atas dan Skip Tengah Kecamatan Sirimau, Ambon, Senin (25/3/2013) sekitar pukul 04.00 WIT. Akibat bentrok tersebut, sedikitnya empat mobil dan dua motor milik warga setempat rusak parah.

Kapolres Pulau Ambon dan Pulau - Pulau Lease, Ajun Komisaris Besar Polisi, Suharwiyono, menjelaskan, bentrokan dipicu pemukulan salah satu warga di di RT 02 kelurahan tersebut. Sumber Kompas.com menyebutkan,  yang dipukuli adalah salah satu Ketua RT di kelurahan tersebut.

"Kejadian itu bermula saat seorang warga dipukuli di kawasan tersebut. Kejadiannya tadi malam, namun saat subuh ada sejumlah warga yang mendatangi lokasi kejadian dan terjadilah bentrok," jelas Suharwiyono.

Dalam bentrokan itu, seorang warga terluka akibat sabetan benda tajam. "Ada salah satu warga yang terluka di bagian lengan. Korban lalu dilarikan ke rumah sakit terdekat," ujarnya.

Buntut dari bentrokan tersebut, warga Skip Tengah memblokade jalan sehingga mengganggu aktivitas warga Skip Atas. Suharwiyono mengungkapkan, polisi sudah memintai keterangan beberapa warga di tempat kejadian perkara. "Satu warga kita tahan saat ini. Saya juga ingin sampaikan, saat ini aparat keamanan telah mengamankan lokasi bentrokan," terangnya.


Penulis: Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty
Editor : Kistyarini