Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saling Pandang, Dua Siswi SMK Dihajar Anak Jalanan

Kompas.com - 19/03/2013, 13:13 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Hanya gara-gara saling pandang, dua siswi sebuah sekolah kejuruan tingkat menengah di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, menderita luka pada wajah setelah menjadi korban penganiayaan dua perempuan anak jalanan.

Peristiwa yang terjadi di kawasan alun-alun Pare itu bermula saat kedua korban, Eli Dianawati (16) dan Endah Novitasari (17), sedang menikmati waktu luang usai pulang sekolah, Senin (18/3/2013), petang. Saat berjalan-jalan di taman itu, keduanya berpapasan dengan dua pelaku, RI (14) dan NI (12).

Tak disangka, saling pandang saat berpapasan itu berbuntut panjang setelahnya. Kedua korban yang hendak meninggalkan taman untuk pulang, dicegat dan dimaki-maki kedua pelaku. Tak puas memaki, pelaku juga memukuli wajah kedua korban hingga beberapa kali lalu melenggang pergi meninggalkannya.

Usai penganiayaan, kedua korban yang masih duduk di bangku kelas I SMK itu segera menuju ke Mapolres Kediri yang kebetulan berada tidak jauh dari lokasi kejadian untuk melaporkannya. Kedua pelaku dapat ditahan dan kasusnya kini ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres setempat.

"Kedua pelaku masih dalam penyidikan unit PPA," kata Ajun Komisaris Polisi Budi Nurtjahja, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kediri, Selasa (19/3/2013).

Atas perbuatannya itu, para pelaku akan dikenakan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman Pidana 3 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com