Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yance-Tatang Unggul Telak di Indramayu

Kompas.com - 03/03/2013, 13:09 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Pasangan Irianto Mahfudz Sidik Syafiuddin-Tatang Farhanul Hakim menang telak di Kabupaten Indramayu. Namun, bagi Yance, panggilan Irianto, hanya di daerah itu saja mereka bisa unggul.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil sementara pembacaan rekapitulasi suara Pilkada Jawa Barat di kantor Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jabar, Minggu (3/3/2013). Setelah membacakan hasil di 16 daerah, rapat tersebut diskors sejenak untuk istirahat shalat.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di KPU Kabupaten Indramayu, pasangan Yance-Tatang meraih 483.334 suara, melampaui pasangan lainnya seperti Rieke-Teten dengan 215.271 suara.

Namun, Yance-Tatang kalah di daerah pantai utara lainnya seperti Kabupaten Majalengka, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Kuningan.

Hingga kini, pasangan Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar sudah menang di 9 daerah dari 16 daerah yang dibacakan. Di belakangnya, ada Rieke-Teten yang menang di lima daerah seperti di Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Bekasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com