Senin, 1 September 2014

News / Regional

Korban Investasi Bodong di Bali Jadi 25 Orang

Jumat, 15 Februari 2013 | 23:31 WIB

Terkait

DENPASAR.KOMPAS.com - Korban investasi bodong di Bali bertambah. Jika sebelumnya hanya 6 orang yang melapor ke Mapolsek Denpasar Timur, jumlah tersebut kini bertambah menjadi 25 orang. Hal itu berdasarkan pengakuan pengumpul dana, Made Mudiana. Namun sampai saat ini 19 korban lainnya belum membuat laporan resmi ke Mapolsek Dentim.

"Dari saya yang menyetor 25 orang, rata-rata bayarnya bertahap dan paling besar Rp 250 juta," kata Mudiana saat ditemui di Mapolsek Dentim, Jumat (15/02/2013).

Ke-25 investor tersebut tergiur mengikuti investasi yang ditawarkan Mudiana karena faktor kepercayaan antar teman. "Temen-temen multilevel (MLM), pas kumpul-kumpul saya informasikan. Seperti saya, mereka juga tergiur dengan keuntungan yang 1000 kali lipat," jelas Mudiana.

Para korban yang melapor memiliki bukti kwitansi penyetoran dana investasi yang diberikan oleh Mudiana. Kini semua korban menunggu hasil pemeriksaan polisi terhadap dua orang penanggungjawab investasi, yaitu Mudiana dan Ayu. Sebagian dari mereka harus kehilangan harta benda seperti rumah dan mobil karena meminjam uang di Bank untuk investasi tersebut.


Penulis: Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin
Editor : Egidius Patnistik