Minggu, 26 Oktober 2014

News / Regional

Sosialisasi Kurikulum, Kadisdik Mengusir 12 Guru

Kamis, 14 Februari 2013 | 19:11 WIB

Terkait

PAREPARE, KOMPAS.com -- Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Drs Mustafa Mappangara, mengusir 12 guru saat sosialisasi kurikulum tahun 2013 yang diadakan di aula Dinas Pendidikan Kota Parepare, Jalan Karaeng Burane, Kelurahan Ujug Bulu, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Kamis (14/02/2013).

Hal ini dilakukan oleh Mustafa karena dirinya tidak mau acara ini dihadiri oleh guru mewakili kepala sekolah. Dia menginginkan acara ini dihadiri langsung oleh kepala sekolah.

"Yang kami undang adalah kepala sekolah, dan ini sangat penting karena menyangkut masalah kurikulum, karena ini nafas pendidikan. Makanya 12 guru tersebut saya perintahkan pulang kembali dan menghadirkan kepseknya (kepala sekolah, red)," tegas Mustafa.

Ke-12 guru yang diusir tersebut terlihat lesu dan malu. Betapa tidak, mereka diusir dari aula Dinas Pendidikan di depan ratusan kepala sekolah yang ada di Kota Parepare.

"Hal ini sebenarnya sudah biasa, pengusiran ini membuahkan hasil. Dan akhirnya 12 kepala sekolah yang mengutus gurunya, hadir di sosialisasi," katanya.

Sementara itu, para guru yang diusir dari sosialiasasi kurikulum 2013 enggan memberikan komentar kepada awak media.


Penulis: Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Editor : Farid Assifa