Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak-anak Korban Banjir Karawang Minta Sumbangan di Jalan

Kompas.com - 20/01/2013, 01:34 WIB
Agus Mulyadi

Penulis

KARAWANG, KOMPAS.com - Anak-anak dan orang dewasa korban banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta-minta sumbangan kepada para pengguna jalan yang melintasi sepanjang jalan raya interchange Karawang Barat, Sabtu (19/1/2013).

Mereka mmeminta sumbangan dengan menyodorkan kardus kosong kepada pengguna jalan, dengan harapan mendapatkan uang. Bantuan diharapkan bisa mengurangi beban orang tua mereka yang berada di tenda-tenda pengungsian.

"Paling tidak bisa dapat uang jajan buat jajan," kata seorang anak yang meminta sumbangan di sisi jalan raya interchange Karawang Barat.

Anak-anak dan orang dewasa yang meminta sumbangan adalah korban banjir yang mengungsi di tenda-tenda pengungsian, di sepanjang sisi jalan raya interchange Karawang Barat.

Cukup banyaknya warga yang meminta sumbanga, mengakibatkan arus lalu lintas di sepanjang jalan raya itu, yang juga akses menuju gerbang tol Karawang Barat, padat.

Sementara itu, akibat banjir yang merendam puluhan desa di 15 kecamatan di Karawang, membuat puluhan ribu warga Karawang mengungsi di tempat yang berbeda-beda.

Data Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana Karawang, hingga Sabtu siang banjir di daerah itu melanda puluhan desa di 15 kecamatan dari total 30 kecamatan yang ada.


Sumber: Antara

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com