Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketagihan "Game Online", 4 ABG Nekat Mencuri

Kompas.com - 10/01/2013, 18:53 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Empat anak di bawah umur diamankan di Mapolsek Kalasan Sleman karena terbukti melakukan tindak pencurian di sebua rumah kosong di daerah Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta, Kamis (10/1/2013) siang.

Kapolsek Kalasan, Komisaris Polisi Suparjo WBK mengatakan, keempat tersangka yang anak baru gede (ABG) antara lain TH (14), AT (14), YT (12) dan FI (14). Keempatnya mengaku sudah dua kali melakukan pencurian. Pertama tanggal 5 Januari 2013 dan terakhir tanggal 7 januari 2013. 

"Pertama kali mereka berhasil mengambil dua cincin emas seberat 5 gram dan 7 gram. Cincin itu lalu mereka jual dengan harga Rp 2.300.000. Uang hasil curian digunakan untuk makan dan main game online," terangnya.

Suparjo menjelaskan bahwa keempat anak di bawah umur tersebut sehari-hari memang menghabiskan waktunya di game onlie dan kemungkinan besar sudah ketagihan permainan tersebut.

"Saat dimintai keterangan mereka mengaku awalnya ingin merampok, namun karena rumah kosong, akhirnya mereka memutuskan untuk beraksi di rumah milik Setia Wani," ungkapnya.

Penangkapan ke empat anak di bawah usia berdasarkan laporan dari penjaga rumah dan warga  yang berhasil menjebak empat anak saat beraksi di rumah korban.  

"Kami berusaha memediasi korban dengan orang tua anak, karena ke empat tersangka masih berusia di bawah umur," ujarnya.
 
Saat ini keempat bocah di di bawah usia tersebut masih berada di Mapolsek Kalasan, sambil menunggu kedatangan korban dan orang tua.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com