Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Peduli Bumi Semarakkan "Car Free Night" di Banda Aceh

Kompas.com - 01/01/2013, 00:50 WIB
Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Memeriahkan malam pergantian tahun di Banda Aceh, warga memadati kawasan Simpang Lima, yang merupakan pusat Kota Banda Aceh.

Meski hujan sempat turun, kondisi tersebut tidak menyurutkan minat warga untuk datang ke kawasan ini.

Pemerintah Kota Banda Aceh juga menetapkan kawasan Car Free Night di sepanjang jalan Daud Beureureh, tepatnya dari Bundaran Simpang Lima hingga Simpang Jambo Tape, Banda Aceh.

Ahmadi, seorang warga yang tinggal di Kabupaten Aceh Besar, mengaku sengaja datang ke pusat Kota Banda Aceh, untuk menikmati suasana pergantian tahun.

"Saya datang dengan sepeda motor dengan jarak tempuh lebih 60 kilometer. Di jalan tadi sempat hujan juga, tapi tidak masalah, yang penting bisa lihat suasana malam tahun baru," katanya.

Aparat kemanan terlihat bersiaga di sepanjang jalan di kawasan pusat Kota Banda Aceh.

Tepat pukul 00.00 ratusan kembang api pun menghiasi langit pusat Kota Banda Aceh menandai berakhirnya tahun 2012 dan datangnya tahun 2013.

Peduli Lingkungan

Sebanyak 10 komunitas peduli lingkungan mengadakan parade selamatkan bumi dengan berjalan kaki berkeliling di kawasan car free night.

Koordinator aksi parade peduli lingkungan hidup, Chik Rini mengatakan aksi para komunitas peduli lingkungan ini bertujuan untuk mengingatkan warga akan semakin banyaknya kerusakan yang terjadi di bumi dan mengancam kehidupan generasi yang akan datang.

Aksi peduli bumi ini juga bertujuan sebagai bentuk keprihatinan atas semakin rusaknya alam yang mengancam kehidupan di muka bumi.

Selain itu, malam pergantian tahun di Kota Banda Aceh juga diisi dengan berzikir, dan pengajian al-quran di sejumlah mesjid dan meunasah, termasuk di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com