Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Rumah Roboh Belasan Rusak Diterjang Angin Kencang

Kompas.com - 06/12/2012, 11:38 WIB
Adi Sucipto

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com — Satu rumah roboh dan 15 lainnya rusak akibat angin kencang yang menerjang Desa Brangkal, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu petang kemarin.

Bangunan yang roboh antara lain bekas kafe yang dibeli Bambang Setiawan (50), sedangkan yang rusak di antaranya milik Slamet (43), Juki (48), Ento (46), Ramiadi (60), Siyam (50), Sutaji (55), kaslan (59), Rokib (50), dan Sueb (55). Angin kencang juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang.

Hingga Kamis (6/12/2012) pagi, warga masih membersihkan puing-puing reruntuhan dan memperbaiki genting yang lepas. Anggota kepolisian dan TNI turut memantau lokasi.

Angin kencang disertai hujan deras terjadi pada Rabu sekitar pukul 17.00. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

"Bangunan yang roboh sedang kosong. Rumah yang rusak milik Imam Safii. Rumah yang gentingnya berhamburan 20-an," kata Eko Purwadi, Kepala Dusun Brangkal.

Sudi, seorang warga, menuturkan, beberapa rumah bocor karena gentingnya berhamburan. Kasur dan barang lainnya basah. "Hujannya deras dan anginnya kencang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com