Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis SMP Nyaris Diperdayai Pria Kenalan Facebook

Kompas.com - 13/11/2012, 21:13 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Seorang gadis SMP nyaris diperdayai seorang pemuda yang dikenalnya lewat jejaring sosial Facebook. Pelaku bernama AS (22) alias Jawak, warga Kedungsari, RT 4, RW 1, mengaku tergiur atas kemolekan tubuh korban sejak melihat foto di akun Facebook, MA (15).

Menurut pengakuan pelaku saat diinterogasi aparat Polsek Pasar Kliwon, Solo, pada Selasa (13/11/2012), dia berkenalan dengan korban lewat Facebook sekitar dua bulan lalu. Hubungan terus berlanjut, dan akhirnya niat jahat pelaku muncul pada Sabtu (10/11/2012). Saat itu, pelaku membujuk untuk jalan-jalan dan janjian bertemu di depan kantor Pegadaian Gading, Solo.

Setelah puas jalan-jalan, pelaku mengaku kehabisan bensin dan pergi ke SPBU Semanggi, Solo. Saat itu, pelaku meminjam HP korban dan mengatakan akan dikembalikan apabila mau diajak berhubungan intim.

"Saya janji akan kembalikan hpnya asal dia mau saya ajak berhubungan intim," kata pelaku.

Tak mendapat jawaban, pelaku langsung pergi meninggalkan korban di SPBU seorang diri dan juga membawa serta handphone milik korban.

Sementara itu, keesokan harinya, korban dan keluarganya melapor ke polisi atas perlakuan pelaku. Korban dan aparat Polsek Pasar Kliwon pun menjebak pelaku. Korban berpura-pura menunggu pelaku di terminal Sukoharjo. Tak berselang lama, pelaku datang dan langsung diamankan aparat.

"Pelaku kita jebak dengan cara korban berdalih ingin ketemu di terminal Sukoharjo, lalu petugas berhasil meringkus pelaku," kata Kasi Humas Polsek Pasar Kliwon, Aiptu Soeparman. Pelaku dikenai Pasal 378 dan atau 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com