Bersamaan, Hari Jadi Pulau Seribu dengan Hari Pahlawan - Kompas.com

Bersamaan, Hari Jadi Pulau Seribu dengan Hari Pahlawan

Robertus Belarminus
Kompas.com - 10/11/2012, 09:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perayaan hari jadi Kabupaten Kepulauan Seribu yang ke-11 pada hari ini, diselenggarakaan secara bersama dengan Hari Pahlawan pada Sabtu (10/11/2012) pagi ini. Upacara bendera yang dilangsungkan di Pulau Pramuka yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu di impin langsung oleh Bupati Kepulauan Seribu Ahmad Ludfi selaku Inspektur Upacara.

Pada sambutannya, Bupati membacakan sambutan dari Menteri Sosial DR. H. Salim Segaf Al Jufri, MA, yang meminta agar semua pihak bersatu membangun bangsa dalam menghadapi berbagai persoalan.

"Hendaknya hari Pahlawan ini menjadi inspirasi bagi kita untuk bahu-membahu membangun di segala bidang, bagi cita-cita negara," kata Ahmad, Sabtu (10/11/2012).

Berbagai masalah yang dihadapi, lanjut Ahmad, membutuhkan keseriusan semua pihak agar dapat diatasi. "Berbagai masalah kita hadapi, kemiskinan, pengangguran, bencana, tawuran, teroris, dan yang menimbulkan korban jiwa sangat memperihatinkan dan membutuhkan keseriusan bersama," ujar Ahmad.

Dalam upacara tersebut, berbagai unsur elemen dari TNI, Polri, Damkar, Sat Pol PP, Dishub, unsur pejabat di Kabupaten Kepulauan Seribu, dan para pelajar turut dilibatkan. Sirene turut dibunyikan pada saat mengheningkan cipta mengenang pahlawan. Setelahnya, Bupati membacakan teks Pancasila.

Nampak sejumlah kapal-kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi upacara dihiasi dengan bendera merah putih. Semarak upacara pun terasa dengan kehadiran masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    PenulisRobertus Belarminus
    EditorA. Wisnubrata
    Terkini Lainnya

    Close Ads X