Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Cuma Cium Tangan Bibit, Jokowi Juga Keliling

Kompas.com - 19/10/2012, 10:30 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri pelantikan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (19/10/2012) pagi di Gedung DPRD Kota Solo. Seperti diberitakan sebelumnya, dalam pelantikan ini terjadi pemandangan yang mengejutkan para undangan ketika mantan Wali Kota Solo itu mencium tangan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo.

Bibit datang ke Gedung DPRD Solo untuk mewakili Menteri Dalam Negeri memimpin upacara pelantikan. Jokowi yang datang bersama dengan sang istri, Iriana, tiba di tempat acara pada pukul 09.05 WIB.

Kedatangan Jokowi disambut antusias oleh para tamu undangan yang duduk di luar gedung. Melihat sambutan tersebut, Jokowi pun menyempatkan diri berkeliling menyalami semua tamu undangan yang duduk di luar gedung.

Tak lama berselang, Bibit tiba di lokasi. Dua tokoh itu pun lantas bertemu untuk pertama kalinya setelah Jokowi menyandang jabatan sebagai gubernur. Saat itulah Jokowi terlihat mencium tangan Bibit dan kontan menjadi kejutan bagi para undangan yang menyaksikannya.

Seperti yang sempat diberitakan, kedua tokoh sering saling membalas komentar pedas terkait permasalahan pembongkaran Pabrik Es Saripetojo, Solo, beberapa waktu lalu, saat Jokowi masih menjabat sebagai wali kota.

Acara pelantikan FX Hadi Rudyatmo menjadi Wali Kota Solo kemudian berlangsung selama 45 menit. Terlihat hadir di antara tamu undangan fungsionaris PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih. 

****
Ikuti Berita Terkait dalam Topik: PELANTIKAN WALI KOTA SOLO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com