Kamis, 21 Agustus 2014

News / Regional

Duh, Intip Tetangga Mandi Pakai CCTV

Sabtu, 6 Oktober 2012 | 05:08 WIB

MANADO, KOMPAS.com - Tommy Marentek, warga Desa Rumoong Langsot, Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan melaporkan tetangganya yang berinisial US karena tepergok memasang CCTV di kamar mandi miliknya.

Kepada petugas Polsel Tareran, Jumat (5/10/2012) kemarin, Marentek mengatakan, anaknya curiga dengan keberadaan sebatang bambu yang menempel di dinding kamar mandi mereka.

Setelah memeriksanya, ternyata di ujung bambu tersebut tertempel sebuah benda kecil berwarna hitam. "Benda itu ternyata sebuah camera CCTV yang dihubungkan dengan kabel menuju TV yang terdapat di rumah tetangga," kata Marentek.

Karena penasaran, kabel yang terpasang di camera tersebut diikutinya. Ternyata arah kabel tersebut mengarah ke rumah US yang tak lain merupakan tetangganya. "Ketika saya tanyakan, pelaku mengakuinya bahwa kamera itu memang dia yang pasang," jelas Marentek.

Atas dasar pengakuan itu, Marentek lalu melaporkan US ke polisi. "Pelaku sudah kami tahan untuk diproses secara hukum," ungkap Kepala Polsek Tareran AKP Mangundap. 


Penulis: Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol
Editor : Glori K. Wadrianto