Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangunan Ambruk Sudah Dua, Nilainya Miliaran Rupiah

Kompas.com - 03/10/2012, 19:55 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PINRANG, KOMPAS. com - Koordinator Indonesia Timur Corruption Watch (ITCW) Jasmir Laintang mengatakan, ambruknya asrama puteri SMA Negeri 3 Pinrang menambah daftar bangunan yang roboh di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Ambruknya asrama puteri SMA Unggulan ini menambah daftar bangunan ambruk di Kabupaten Pinrang. Dan semakin memperlihatkan kebobrokan pekerjaan proyek di Sulawesi Selatan," ujar Jasmir di SMA Negeri 3 Kebupaten Pinrang yang ambruk, Rabu (3/10/2012).

Dia membeberkan proyek yang ambruk di Kabupaten Pinrang. Misalnya Jembatan Bamba, Kecamatan Batulappa, yang ambruk 6 Desember 2011 lalu mengakibatkan kerugian negara Rp 2,4 miliar. Lalu pada tanggal 26 Agustus 2011 bangunan kantor Camat Duampanua senilai Rp 2,9 juta, dan ini asrama puteri SMA negeri unggulan dengan anggaran pembangunan senilai Rp 1,4 miliar juga ambruk.

"Semua proyek bermasalah di Kabupaten Pinrang kayaknya aman-aman saja. Pada kasus jembatan Bamba, hingga kini belum ada penanganan berarti dari pihak Kejaksaan Negeri Pinrang," katanya.

Jasmir meminta kejaksaan dan kepolisian di Pinrang tidak tebang pilih dalam mengusut kasus dugaan korupsi.

"Jangan melihat dari siapa pekerja proyek tersebut. Walau proyek pengerjaan asrama SMA unggulan Pinrang ini dikerjakan oleh keluarga Bupati Pinrang, namun pihak penyidik harus tetap bekerja dengan baik," harap Jasmir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com