Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maling: Sudah, Mbak Tenang Saja...

Kompas.com - 17/09/2012, 16:41 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi pencurian terjadi tengah hari bolong di Jakarta Timur. Kediaman milik Melani Wagiyanti menjadi sasaran. Namun maling ini agak unik, ketika pembantu di rumah tersebut panik, sang maling malah menenangkannya.

Roddah (23), pembantu rumah tangga Melani mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 13.30 WIB. Pelaku yang menggunakan pentungan dalam aksinya tersebut menyasar kediaman rumah majikannya di Jl Otista III No 7B/60 RT 001 RW 05, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

"Pertama di rumah ada saya sama dua anak majikan. Yang punya rumah lagi kerja. Ada yang ngebel-ngebel, pas saya buka, ternyata dua orang penjahatnya. Dia ngambil televisi aja," ujar Rodah saat ditemui Kompas.com di lokasi kejadian, Senin (17/9/2012) siang.

Rodah mengaku bingung, mengapa dua orang pelaku bisa masuk ke dalam rumah yang terletak persis di pinggir jalan tersebut. Kedatangan dua pelaku itu pun sempat membuat dua orang keponakan majikannya, Tania (6) dan Fara (5), ketakutan sehingga keduanya menangis. Beruntung, pelaku tidak menyertakan kekerasan dalam aksinya.

"Dia bilang, sudah mbak tenang saja, nggak apa-apa kok. Ya sudah, satu orang langsung ngambil televisi, satu lagi masuk ke kamar, ngacak-ngacak kamar, saya diam saja nggak berani. Sekitar lima menit, langsung kabur," lanjutnya.

Namun, dua orang pelaku pencurian itu hanya menggasak satu buah televisi LCD 32 inchi. Padahal, beberapa ponsel, peralatan elektronik serta emas, berada di ruangan itu.

Sementara, Melani, sang pemilik rumah langsung pulang begitu mengetahui peristiwa tersebut. Dia mengatakan, total kerugian Rp 2 juta, yaitu nilai televisi yang digasak pelaku. Meski mengalami musibah, ia merasa beruntung, karena pelaku tidak mengambil ponsel, peralatan elektronik dan emas yang ada di kamarnya.

"Iya ada emas, beruntung lah. Yang paling penting juga dua keponakan saya ini nggak kenapa-kenapa," ujarnya.

Unit Identifikasi Kepolisian Sektor Jatinegara, telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara. Polisi mengambil sidik jari pelaku. Kasus itu pun ditangani oleh Polsek Jatinegara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com