Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Mabar Sambut Bali Bike Kompas Daily 2012

Kompas.com - 14/09/2012, 13:34 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat menyambut baik kegiatan sepeda Bali Bike Kompas Daily 2012 yang akan menjelajah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, dengan rangkaian kegiatan kemanusiaan oleh Yayasan Kemanusiaan Kompas.

Apalagi kegiatan itu sebagian digelar di Pulau Komodo, Labuan Bajo, ibu kota Kabupaten Manggarai Barat pada September ini.

Selama perjalanan petualangan, biker peserta Bali Bike Kompas Daily 2012 juga menggelar pengobatan gratis kepada 1.000 warga Kecamatan Komodo, juga sunat masal untuk 100 orang anak dari keluarga tidak mampu.

Pemda Manggarai Barat menyambut positif serta memberikan dukungan terhadap kegiatan kemanusiaan, terutama pada Yayasan Kemanusiaan Kompas. Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Camat Komodo Cordinus M Magul SH kepada Kompas.com di Labuan Bajo, Kamis (13/9/2012).

Cordinus menjelaskan, pada Kamis (13/9/2012) kemarin setelah rapat dengan tim dari Yayasan Kemanusiaan Kompas yang diwakili stafnya, Suyanto di Hotel Jayakarta, pihaknya langsung mengirim surat ke 17 desa dan 2 kelurahan di Kecamatan Komodo.

Staf Yayasan Kemanusiaan Kompas, Suyanto kepada Kompas.com di Hotel Jayakarta, Kamis (13/9/2012) menambahkan, dirinya melakukan pemeriksaan kesiapan di Kota Labuan Bajo dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat terkait kegiatan pengobatan gratis dari Yayasan Kemanusiaan Kompas bersamaan dengan Kompas Bali Bike 2012.

Suyanto menargetkan peserta pengobatan masal dari Bali sampai di Kota Labuan Bajo, NTT sebanyak 3.000 orang dan sunatan masal 200 anak. Kegiatan pengobatan gratis akan dilangsukan di Mataram, ibu kota Provinsi NTB pada 18 September 2012, di Bima 22 September 2012 dan di Kota Labuan Bajo pada 23 September 2012.

Khusus di Bima, jelas Suyanto, Yayasan Kemanusiaan Kompas membantu memberikan makanan dan vitamin TBC untuk 200 pasien. Suyanto menjelaskan, Tim Dana Kemanusiaan Kompas atau Yayasan Kemanusiaan Kompas sudah bertemu dengan pihak terkait di Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat seperti Dinas Kesehatan Manggarai Barat serta Pemerintah Kecamatan Komodo. Mereka menyambut baik dan positif kegiatan kemanusiaan dari Yayasan Kemanusiaan Kompas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com