Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Rusak, Warga Legok Blokir Jalan

Kompas.com - 11/09/2012, 23:18 WIB
Pingkan E Dundu

Penulis

 

TANGERANG, KOMPAS.com- Warga yang tinggal di Jalan Raya Veteran Pos 2, Desa Rancagong, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten memblokir jalan di depan rumah mereka, Selasa (11/9/2012). Langkah itu diambil karena warga merasa telah dibohongi pemerintah yang telah menjanjikan untuk memperbaiki jalan rusak. Sebagai aksi protes, warga beramai-ramai menanam sejumlah tanaman di jalan tersebut. Aksi itu sudah dilakukan sejak Senin (10/9) malam hingga Selasa (11/9).

"Sudah 15 tahun jalan ini tidak pernah diperbaiki. Pemerintah Kabupaten Tangerang ingkar janji dan tidak memperdulikan rusaknya infrastruktur jalan. Kami emosi karena mereka (pemerintah) tak menepati janji," kata Siminto, warga Jalan Raya Veteran, Selasa. Pria yang tinggal di kampung itu sejak 1974 mengatakan, jalan yang rusak tersebut disebabkan banyak dilewati  truk dan motor yang setiap hari melintas. Kerusakan jalan itu sangat menganggu kenyaman warga setempat.

"Di musim kemarau, jalan rusak tersebut mengeluarkan debu ketika dilintasi kendaraan. Pada musim hujan jalan menjadi lumpur dan kubangan kerbau," jelas Siminto. Ketua RT 002/RW 07 Jalan Raya Veteran Pos 2, Imang Hermawansah mengatakan, pihaknya akan menghentikan aksi blokir jalan itu asalkan Pemerintah Kabupaten Tangerang memenuhi janji mereka. Warga memberi batas waktu hingga akhir 2012."Kalaupun tidak juga diperbaiki, maka aksi serupa akan dilakukan. Sejak 2009, kami dijanjikan bahwa jalan ini akan diperbaiki. Ternyata, kami terus dipermainkan," kata Imang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com